banner 728x250

Momen HUT RI Ke-79, 186 WBP Rutan Jantho Terima Remisi Umum

judul gambar

JANTHO, Transparancy – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pj. Bupati Aceh Besar yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) menyerahkan remisi umum dan pengurangan masa pidana kepada ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Jantho.

Pemberian Remisi umum dan pengurangan masa pidana umum kepada 186 WBP Rutan Kelas IIB Jantho diserahkan secara simbolis langsung oleh Pj. Sekda Aceh Besar Drs.Sulaimi, M.Si. yang didampingi Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Jantho, Muhammad Nasir, Sabtu 17 Agustus 2024.

judul gambar
Karutan Kelas IIB Jantho, Muhammad Nasir, SH. MH. Ketika Menyampaikan Laporannya Pada Momen HUT RI Ke-79 Sekaligus Penyerahan Remisi Kepada 186 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Jantho, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sebelumnya Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Jantho, Muhammad Nasir menyampaikan laporannya terkait situasi, kondisi Rutan beserta jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rutan Kelas IIB Jantho.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Sekda Aceh Besar membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, dimana disampaikan bahwa pemberian remisi dan pengurangan masa pidana kepada Warga Binaan bukan semata-mata diberikan secara sukarela oleh pemerintah.

Pj. Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi, M.Si. Menyerahkan Hadiah Kepada WBP yang Telah Berhasil Keluar Sebagai Juara Pada Berbagai Perlombaan Menyambut HUT RI Ke-79.

Namun, merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

“Saya berpesan kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi dan pengurangan masa pidana pada hari ini untuk menjadikan momentum dan, sebagai sebuah motivasi untuk selalu berperilaku baik mematuhi aturan yang berlaku mengikuti program pembinaan dengan giat dan bersungguh-sungguh.” Pesan Menteri Hukum dan HAM, yang dibacakan Pj. Sekda Aceh Besar, Drs.Sulaimi, M.Si.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada WBP Rutan Kelas IIB Jantho yang sebelumnya mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79.

Writer: Jefry Boy Isny
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *