banner 728x250

Ketua Umum PW FRN Agus Flores Kukuhkan Dan Resmi Melantik Pengurus DPW Provinsi Riau Dan DPC Pelalawan Dihotel Millenium Jakarta Pusat

judul gambar

Jakarta, Media Transparancy.com  – Dewan pimpinan pusat (DPP) Perkumpulan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) resmi Kukuhkan dan melantik pengurus DPW provinsi Riau dan DPC kabupaten Pelalawan serta resmi melantik 20 dewan pengurus wilayah provinsi dan 2 dewan pimpinan Cabang kabupaten/kota di Millenium Hotel Sirih Jakarta pusat jalan H.Fachrudin kampung Bali Jakarta,Minggu 25/08/2024.

judul gambar

“Dalam mengebaskan sayapnya demi terciptanya kekompakan serta memenuhi sistem kinerja yang optimal FW Fast Respon Nusantara disingkat FRN melalui Ketua Umumnya , R. Mas MH Rugiarto, SH, yang lebih akrab disapa Agus Flores melaksanakan pengukuhan atau pelantikan terhadap Para Ketua DPW se-Indonesia yang bertempat di Millenium Hotel Sirih Jakarta, Jl. H Fachrudin, Kampung Bali Jakarta pada hari Minggu 25/08/2024 sekira pukul 09⁰⁰ wib pagi i hingga selesai, serta dilengkapi dengan sederet acara acara lainnya.

“Acara dimulai dari penyampaian kata sambutan dari Ketua Umum FRN, Agus Flores, yang kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan dari Sekjen, FRN Dian Surahman.

“Masih dalam suasana kegiatan tersebut acara dilanjutkan dengan seksi penjelasan Struktural, ADRT FRN dan Ruang Tanya-jawab tentang keberadaan atau Keutuhan Organisasi dan Penerbitan KTA Anggota.oleh para Pemangku Kepentingan.

“Acara Pelantikan PW FRN dihadiri oleh Ketum, , R. Mas MH Rugiarto, SH, ( Agus Flores ) Sekjen, Dian Surahman, Staff Utama DPP FRN, Ketua DPW Seluruh Provinsi, dan Pemred sejumlah Media serta seluruh Wartawan yang bergabung di FRN..

“Dalam Sambutannya Ketua Umum Fast Respon Nusantara , R. Mas MH Rugiarto, SH, Pria yang lebih akrab disapa Agus Flores ini memaparkan.

“Ketua umum PW FRN Agus Flores memberikan wewenang kepada media bahwa apapun temuan di lapangan harus jadikan karya tulis sesuai hasil investigasi tidak harus ragu dan takut karena sudah bekerja sesuai tupoksi.

“Mengingat PW FRN adalah organisasi Presisi Polri maka secara otomatis harus bermitra , adapun oknum yang tidak bersinergi harus dengan cepat di beritahukan dan ditegur bila perlu di tindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku UU Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

“FAST RESPON NUSANTARA ( FRN ) adalah Suatu Organisasi mutlak yang bermitra dengan kepolisian, yang melakukan tugas kepolisian sesuai Undang-Undang Perkapolri, baik berita dan giat giat Polisi di seluruh Nusantara”Tutur Agus Flores.

“Agus juga menjelaskan “ Legalitas Persatuan Wartawan FAST RESPON NUSANTARA telah terdaftar di Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, yang telah menerbitkan “Berita Negara no.100, tambahan Berita Negara RI no.000616, pada tanggal 16/12/2022, nomor Akta Pendirian: 52 , pada tanggal 22/11/2022, yang dibuat oleh Notaris: Veraningsih ABD Hamid SH., M.Kn.”Urainya

“Agus Flores juga menambahkan Fast Respon Nusantara sebagai Kontrol Sosial yang bersifat Demokrasi yang tak dipungkiri juga untuk pengawasan kinerja kepolisian, supaya mengarahkan dalam mendominasi undang-undang Perkapolri no.2 tahun 2011 dalam melakukan tugas kepolisian yang diemban sebagai Pengabdi Negara.

“Kita harus mendongkrak Kinerja Kepolisian Republik Indonesia dalam melakukan tugasnya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan kepada masyarakat,” Ucap Agus Flores

“Agus Flores menyampaikan rasa bangga dan kebahagiaannya atas semangat dan loyalitas para pengurus yang hadir dari seluruh penjuru negeri.

“Hari ini merupakan momen penting untuk memastikan bahwa setiap anggota dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing dan berperan sebagai kontrol sosial yang efektif,” ujar Agus Flores dengan penuh semangat.

Ada 20 Pengurus PW FRN Provinsi dan 2 Cabang Kab / Kota yang dilantik saat ini

1. PW FRN Provinsi Aceh Abu Khaidir
2. PW FRN Provinsi Sumatera Utara Romansyah Nasution
3. PW FRN Provinsi Kepri Batam Eliaser Simanjuntak
4. PW FRN Provinsi Sumatera Selatan Amrol SH
5. PW FRN Provinsi Riau Adam Silaen
6. PW FRN Provinsi Sulawesi Selatan Karaeng Suwandi
7. PW FRN Provinsi Kalimantan Timur Andi Nasrun
8. PW FRN Provinsi Jawa Tengah Nyaman
9. PW FRN Provinsi Sumatera Barat Hendrawan
10.PW FRN Provinsi DKI Jakarta Yustaf
11. PW FRN Provinsi Banten Habibie S.T
12.PW FRN Provinsi Sulawesi Selatan Karaeng Suwandi
13. PW FRN Provinsi Jambi Dodi Candra
14.PW FRN Provinsi Nusa Tenggara Timur Komodo Flores
15.PW FRN Provinsi Jawa Barat Deden Hardening
16.PW FRN Provinsi Bali Julli
17.PW FRN Provinsi Sulawesi Tengah Yulius
18. PW FRN Provinsi Gorontalo Ronald
19.PW FRN Provinsi Kalimantan Barat Rabi
20.PW FRN Provinsi Jawa Timur Muhammad Yanto

Serta dua PW FRN Kab / Kota tersebut ialah :
1.. PW FRN Kota Bekasi
2.. PW FRN Kabupaten Pelalawan Dedy Rizaldi

“Diakhir sambutannya, Agus Flores menekankan pentingnya proses pelantikan ini tidak hanya sebagai seremonial, tetapi sebagai langkah strategis untuk memperkuat legalitas organisasi dan memastikan bahwa semua anggota dapat beroperasi dengan efektif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Agus Flores juga menekankan pentingnya proses pelantikan ini tidak hanya sebagai seremonial, tetapi sebagai langkah strategis untuk memperkuat legalitas organisasi dan memastikan bahwa semua anggota dapat beroperasi dengan efektif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pelantikan ini bertujuan untuk melengkapi struktur organisasi dan memfasilitasi semua anggota agar dapat berfungsi secara optimal sebagai kontrol sosial di masyarakat”Tegasnya.

“Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen FRN Dian Surahman , Profesionalisme seorang jurnalis yang bergabung di Fast Respon Nusantara, harus kita wajibkan dalam meliput, supaya menunjang validasi suatu berita yang akan dipublikasikan.

“Dalam melakukan peliputan, seorang jurnalis harus menguasai pematangan diri dalam meliput dengan membekali pengarahan dan pembelajaran ‘kode etik jurnalistik’,” jelas, Dian Surahman.

“Sekjen PW FRN Dian Surahman menambahkan ,” PW FRN harus ada keseriusan untuk kemajuan jangka panjang, dan bagaimana kita bekerjasama untuk memenuhi program yang belum lengkap,”ujar Sekjen FRN H.Dian Surahman.

Diakhir Sambutannya Dian Surahman juga menambahkan

“Acara ini menjadi tonggak penting bagi organisasi yang terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme wartawan di seluruh Indonesia.

Ia Mengatakan “ Fast Respon Nusantara dapat membantu masyarakat dengan ikhlas pada saat mereka membutuhkan suatu pertolongan yang diperlukan seperti hal-hal perlindungan dan pembelajaran hukum apabila mereka merasa tertindas suatu masalah apalagi berhubungan dengan Hukum dan Sosial”Pungkas Sekjen DPP FRN Dian Surahman.

Writer: DamilusEditor: Fitri
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *