banner 728x250

Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Langsa, Begini Pesan Kadivpas Yulius Sahruzah

judul gambar

KOTA LANGSA, Transparancy – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Aceh, Yulius Sahruzah menghadiri dan menyaksikan langsung pergantian pucuk pimpinan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Langsa, bertempat di Aula Lapas setempat menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) dari Sujatmiko kepada A. Halim Faisal, Rabu, 04 September 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Kelas IIB Langsa, Sujatmiko mengucapkan terima kasih pada segenap pegawai yang hadir atas partisipasi dan dukungannya selama ini.

judul gambar

Bila ada kata atau tingkah laku yang kurang berkenan, sudikiranya untuk dimaafkan, semata-mata semua yang saya lakukan untuk membuat Lapas Kelas IIB Langsa menjadi lebih baik.

Banyak kenangan dan suka duka saat kita saling membahu bekerjasama dalam peningkatan mutu dan kualitas pelayanan, ungkap Sujatmiko yang akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas I Surabaya Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Senada dengan Kalapas baru, A. Halim Faisal, menyampaikan, terima kasih pada Kanwil Kemenkumham Aceh atas kepercayaan rotasi jabatan dan Panitia kegiatan pisah sambut yang telah mempersiapkan kegiatan ini.

Mohon bimbingan dan kerjasama dari seluruh pegawai agar dalam pelaksanaan tugasnya kedepan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Terima kasih kepada Sujatmiko atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kalapas IIB Langsa, yang telah banyak membawa perubahan dan peningkatan mutu pelayanan, tandas A. Halim Faisal yang sebelumnya menjabat Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Sigli.

Sementara itu Kadivpas, Yulius Sahruzah, dalam sambutannya menyampaikan, acara yang berbahagia ini dapat disertai dengan kinerja yang lebih baik kedepannya serta dalam bekerja kita berniat tulus untuk mengabdikan kepada masyarakat dan untuk mendapatkan ridha dari Allah SWT.

“Dalam bekerja jangan takut untuk mendapatkan masukkan dari atasan atau dari orang lain yang mana masukkan tersebut harus dijadikan semangat untuk kemudian memperbaiki kinerja kita, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi seperti yang terjadi di Lapas Kelas IIB Langsa yang menjadi lapas percontohan Klinik Pratama yang bekerjasama dengan BPJS dan berhasil,” ucap Yulius Sahruzah

Kadiv Pas Aceh berharap dapat dipertahankan dan menjadi lebih baik lagi kedepannya apa yang sudah baik di Lapas Kelas IIB Langsa yang menjadi percontohan dan menjadi Lapas yang sudah dianggap baik oleh Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Melalui perubahan Kepala Unit Pelaksana Teknis ini semoga menjadi kebahagiaan bagi Sujatmiko dan A. Halim Faisal, ungkap Kadiv PAS Aceh Yulius Sahruzah.

Diwaktu yang berbeda Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman ketika dihubungi via telefon selulernya mengatakan, Terdapat 8 (delapan) Kepala Unit Pelaksana Tehnis Pemasyarakatan (Ka. UPT PAS) yang mendapat mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh yang sebelumnya telah dilantik pada Rabu, 21 Agustus 2024 lalu, diantaranya :

– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Sinabang yang telah dilaksanakan kegiatan sertijab dan pisah sambut pada Senin, 02 September 2024, yaitu Suparman selaku Kalapas yang lama kepada Kalapas yang baru Nazaryadi yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan, Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Kanwil Kemenkumham Aceh, Mohammad Ridwantoro.

– Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Sigli, A. Halim Faisal Karutan Kelas IIB Sigli yang lama Kepada Efendi sebagai Karutan Kelas IIB Sigli yang di gelar pada selasa, 03 September 2024.

– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Langsa yang lama Sujatmiko Kepada A. Halim Faisal Kalapas kelas IIB Langsa yang baru yang digelar Rabu, 04 September 2024.

– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Idi yang lama Irhamuddin yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kalapas kelas IIB Tanjung Balai Kanwil Kemenkumham Sumut dan akan digelar kegiatan sertijab pada Kamis, 05 September 2024.

– Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Kutacane, Rivan Azwandi selaku Kepala Bapas Kutacane yang lama akan berganti dengan Suparman selaku Kepala Bapas Kutacane yang baru,dimana sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas III Sinabang dan untuk keempat kegiatan sertijab dan pisah sambut ini dihadiri serta disaksikan langsung oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Aceh, Yulius Sahruzah.

– Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas I Banda Aceh, Efendi selaku pejabat lama yang kini dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Karutan Kelas IIB Sigli dan akan digelar sertijab serta pisah sambut Kabapas yang baru Pada Kamis, 05 September 2024 yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Kanwil Kemenkumham Aceh, Sri Yusfini Yusuf.

– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lhoksukon yang kini dijabat oleh Rusli selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kalapas Kelas IIB Lhoksukon yang akan berpindah tugas kembali menjadi Kalapas Kelas III Calang dan akan berganti dengan Rian Firmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Banda Aceh, Insya allah saya sendiri yang akan menghadiri/menyaksikan kegiatan sertijab dan pisah sambutnya nanti.

– Terakhir yaitu Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIA Banda Aceh, Papar Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman yang kini sedang melaksanakan tugas luar daerah sembari menutup telefon selulernya.

Writer: Jefry Boy Isny
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *