banner 728x250

WALI KOTA BEKASI DR. RAHMAT EFFENDI LAKSANAKAN ‘SULING’ DI MASJID AL-MUBAAROK BEKASI TIMUR

judul gambar

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM –  Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi melaksanakan subuh keliling (Suling) di Masjid Al-Mubaarok yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Wali Kota bersama Para Kepala Dinas di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi, Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan, Lurah Se Kecamatan Bekasi Timur dan para warga yang hadir dalam memeriahkan subuh keliling tersebut pada, Minggu (3/12/2017)

Berdasarkan data yang dihimpun transparancy.com,  Drs. Zainal Muttaqin, Ketua DKM Al-Mubaarok menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi dan para jajaran instansi Pemerintah Kota Bekasi yang telah hadir dalam acara subuh keliling, ia mengatakan bahwa program rutin subuh keliling memang telah terlaksana dalam seminggu sekali di Masjid Al-Mubaarok, dan di harapkan pada para aparatur Kecamatan Bekasi Timur bisa berpartisipasi secara rutin dalam kegiatan subuh ini.

judul gambar

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi saat memberikan kesan dan pesannya mengutarakan mengenai permasalahan yang ada di Kota Bekasi mengenai pembangunan rumah ibadah termasuk salah satu Penolakan masjid di Harapan Indah dan Jaka permai yang bermasalah selama bertahun tahun untuk ijin pembangunan di wilayah, tidak hanya pembangunan gereja, masjid pun juga termasuk susah untuk proses ijinnya, salah satunya juga Beralasan karena terganggunya pada saat adzan, akan tetapi permasalahan tersebut sudah teratasi dan telah berdiri Masjid tersebut.

“Sebagai kepala daerah, semua ingin hidup berdampingan, semua hidup rukun sesama warga tidak lagi membedakan suku ras budaya termasuk agama,” tegas Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi

“Sosialisasi mengenai program program Pemerintah Kota Bekasi yang dilakukan oleh Camat maupun Lurah sebagai kepala di wilayah, untuk memberikan informasi mengenai apa saja program yang ada di Kota Bekasi, salah satu nya ialah program keamanan wilayah yang di bantu oleh 3 pilar wilayah yakni K3 di wilayah, dengan berdampingan Kapolsek dan Danramil yang bersinegritas dengan Camat, juga Binmaspol dengan Babinsa yang sinegritas dengan Lurah di tiap wilayah, Kebersihan, Keamanan, dan Ketertiban yang harus di jaga,” papar Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi juga memberi informasi untuk tahun 2018 nanti bahwa Ketua RT pada 1 Januari 2018 akan di berikan insentif sebesar Rp 1,5 juta Rupiah, Ketua RW sebesar Rp 2 juta juga akan di berikan staff yang akan mengatur proses pelayanan dari RT dan RW agar tertib administrasi dan melakukan proses data kependudukan akan melalui sistem online jadi tidak perlu repot datang ke Kelurahan ataupun Kecamatan yang nanti nya jika sudah jadi akan di antarkan ke kediaman masing masing.

“Tidak hanya itu Kader Posyandu akan di berikan Rp 500 ribu perbulan yang sebelumnya hanya Rp 200 ribu per kader, Linmas akan diberikan juga sebesar Rp 500 ribu ditambah beras sebanyak 10 kilogram perbulannya,” ungkap Wali Kota.

“Hal itu semua semata-mata untuk kepentingan warga Kota Bekasi demi menuju Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” tandasnya.

Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan Kota Bekasi (KS-NIK) dengan KTP dan Kartu Keluarga bisa di buatkan, tidak perlu lagi rujukan dari manapun, dengan kartu tersebut bisa masuk rumah sakit Pemerintah maupun Swasta yang berdiri di Kota Bekasi termasuk Rumah Sakit yang berada di luar Kota Bekasi yang telah lakukan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota Bekasi agar menerima Kartu Sehat Berbasis NIK tersebut.

Selain itu pada tahun 2018 nanti tiap bidan akan laksanakan MoU mengenai Kartu Sehat untuk para ibu yang lahir secara normal bisa berlaku dengan kartu tersebut.

“Bangun kedamaian, Rajut Kebersamaan, Jaga Persatuan dan Kesatuan di Kota Bekasi, jangan lagi ada kerusuhan mengenai perbedaan umat beragama sesuai dengan aturan maupun undang undang yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Wali Kota Bekasi.

 

Reporter : (A. zark/Nd)

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *